audience-crowd-people

Ketika dalam proses riset audience, Anda mungkin bingung dan menghabiskan waktu lama sekali untuk menemukan audience yang tepat.

Malahan sudah pusing-pusing dan menghabiskan banyak waktu, tapi masih saja salah atau tidak tepat dalam menargetkan audience.

Dulu, saya juga begitu. Saya tidak bisa melihat dengan jelas audience tertarget bisnis saya itu seperti apa. Sampai saya mempraktekkan formula RFHU. Yaitu what they READ, who they FOLLOW, where they HANG OUT, dan what they USE.

So, saya akan share “Facebook™ Ads Targeting Formula RFHU” ini… Supaya Anda tidak menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk menemukan audience yang tepat.

Bayangkan jika Anda masih asal-asalan dalam targeting audience… Sudah pusing-pusing dan menghabiskan banyak waktu, tapi masih saja salah atau tidak tepat dalam menargetkan audience. Yang berakibat iklan FB tidak pernah memberikan ROAS (Return on Advertising Spend) yang berarti, malahan tidak sedikit campaign yang boncos.

InsyaAllah Anda bisa terhindar dari masalah tersebut diatas dengan mempelajari dan mempraktekkan “Facebook™ Ads Targeting Formula RFHU” ini. Let’s get started!

Formula ini sangat fleksibel, bisa diterapkan pada platform apapun terutama Facebook™ Ads. Berikut 4 jenis targeting audience:

? What they READ

Ketahui apa yang dibaca oleh target market Anda. Misalnya Anda jualan produk kompor. Anda bisa menargetkan magazine yang berhubungan dengan dapur dan masakan.

Apa yang audience Anda BACA: magazine, buku.

? Who they FOLLOW

Ketahui public figure yang diikuti oleh target market Anda. Masih produk kompor, Anda bisa menargetkan public figure di dunia masakan. Biasanya para chef yang sering nongol di TV.

Siapa public figure mereka di topik tersebut: tokoh, artis.

? Where they HANG OUT

Ketahui tempat target market Anda nongkrong secara online. Masih contoh produk kompor, Anda bisa menargetkan website, blog, atau komunitas tentang topik masakan.

Tempat audience biasa nongkrong untuk membahas topik tersebut: komunitas, website, blog.

? What they USE

Ketahui produk lain yang sejenis yang digunakan target market Anda. Masih contoh produk yang sama yaitu kompor. Anda bisa menargetkan brand-brand yang berhubungan dengan kompor, dapur dan masakan. Misalnya kulkas, panci, kompor merk lain, dan lain sebagainya yang sejenis.

Produk yang audience gunakan yang sejenis dengan produk Anda: merk lain yang sejenis, barang lain yang masih dalam satu niche.

Anda boleh download PDF dan video tentang “Facebook™ Ads Targeting Formula RFHU” ini, GRATIS! Di channel Telegram saya https://t.me/tantanhilyatana/519 Bagi yang belum join, silahkan join dulu.

Penerapan Formula RFHU

Luangkan waktu untuk melakukan riset audience Anda. Dengan formula ini, Anda bisa lebih terarah dan jelas dalam melakukan riset audience bisnis Anda. Sehingga tidak bingung dan tidak menghabiskan waktu lama.

Mungkin pada banyak kasus niche business tertentu, Anda tidak bisa menemukan empat jenis target audience ini. So, Anda tidak perlu menargetkan semuanya (ke-empat-empatnya). Jika Anda hanya menemukan jenis “what they USE” saja, it’s ok… Silahkan targetkan! Dan bisa jadi walaupun hanya satu jenis “what they USE” saja, tetapi Anda menemukan 3-6 audience/interest misalnya. Dan ini adalah audience tertarget bisnis Anda.

Semoga bermanfaat… Sehingga spend puluhan juta Rupiah dalam hitungan hari bukan sesuatu yang bikin deg-degan, karena toh profitsnya jauh lebih besar. Jika Anda tepat dalam melakukan targeting audience.

P.S. yang mau belajar serius tentang Facebook™ Ads Lead Generation, silahkan join waiting list FB Magnetic Ads di sini: fbmagneticads.com