About Tantan Hilyatana

Perkenalkan saya Tantan Hilyatana, seorang praktisi digital product yang memulai karir di market International.

Telah berkali-kali launch product yang menghasilkan lebih dari 1 Milyar Rupiah dalam waktu kurang dari 10 hari saja… pada sekali launch-nya.

Sekarang aktif di market lokal sejak pertengahan 2017, dan juga tetap aktif di market International tentunya.

Dulu saya gaptek…

Saya juga bingung dan gak ngerti cara mendapatkan penghasilan online…

Saya juga gak ngerti tentang digital marketing…

Saya memulai semuanya dari nol, merangkak, mulai dari gaptek, dari gak ngerti sama sekali.

Beruntung Anda yang memulai bisnis online dari tahun 2010 sampai sekarang, karena banyak sekali tempat belajar, kopdar bisnis, dan komunitas untuk belajar dan berdiskusi.

Gak seperti jaman dulu sebelum tahun 2010, susah banget mau belajar bisnis online. Komunitas dan kopdar sangat amat jarang. Sehingga waktu itu saya benar-benar kesepian dalam mengarungi dunia bisnis online ini.

Bicara tentang bisnis, bicara juga tentang self-education. Artinya terus pertajam skill Anda, dari manapun Anda bisa belajar. Apalagi jaman serba canggih sekarang ini, Anda bisa belajar dengan lebih cepat dan lebih mudah.

Saya pun begitu, tidak henti-hentinya saya belajar hal baru dan mempertajam skill saya sekarang. Baik dari buku, e-course, blog, dan lain sebagainya… bahkan belajar dari pengalaman bisnis client, partner, dan bisnis saya sendiri.

Balik lagi tentang saya…

Saya bukan lulusan IT, saya adalah lulusan Filsafat di salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung.

Saya pernah melamar kerja kesana kemari, namum tidak ada satu perusahaan pun yang mau menerima saya… nasib 🙁

Alasan saya terjun ke bisnis online yah itu… karena saya lulusan Filsafat yang menurut saya sangat jarang pekerjaan formal yang mau menerima saya. Dan tidak ada perusahaan yang mau menerima saya, akhirnya yah “terpaksa” bisnis 🙂

Satu lagi alasan saya terjun di bisnis online, yaitu saran dari ibu saya – walaupun waktu itu ketika saya SMP, saran tersebut bernada canda – kata ibu saya: “jangan jadi PNS, mendingan jadi pengusaha”. Kira-kira seperti itu, entah kenapa masih teringat saja oleh saya sampai sekarang.

Karena memang saya keluarga PNS. Ayah saya PNS, 2 adik saya juga PNS 🙂 yah setidaknya saya menjadi yang berbeda.

Apa yang bisa Anda dapatkan dari saya?

Ingin kaya mendadak? Ingin penghasilan instant?

Jika iya, maaf saya tidak bisa membantu Anda!

Namun jika Anda ingin belajar caranya berbisnis online, marketing strategy, optimization, dan lain sebagainya tentang bisnis online dan Internet marketing… maka saya bisa membantu Anda lewat artikel-artikel yang saya tulis, content yang share lewat channel Telegram dan email, serta produk-produk yang saya jual.

Di blog TantanHilyatana.com ini, saya akan membahas tentang online marketing diantaranya: email marketing, content marketing, sales funnel, copywriting, conversion rate optimization (CRO), affiliate marketing, marketing automation, dan hal-hal lain yang saya lakukan dan pelajari.

Disamping di blog ini, saya juga share tips bisnis online melalui:

  1. Telegram – silahkan join channel saya
  2. Email newsletter – silahkan subscribe jika Anda menjumpai form isian nama dan email di blog ini.

Apa yang saya lakukan?

Yang saya lakukan adalah jualan secara online. Saya menjual software (web based apps, WP themes & plugins) dan e-course (training online). Juga meng-handle online marketing strategi untuk clients.

So, jika Anda suka dengan content article saya, silahkan share article tersebut, subscribe ke newsletter saya, dan beli produk-produk saya. Ingat, jangan beli yang bajakannya! 😉

Terima kasih telah meluangkan waktu membaca page ini, sekarang mari kembali bekerja!

Let’s connect di akun Facebook saya @hilyatana